Total Tayangan Halaman

Rabu, 10 Agustus 2011

Badan Tadzkir Fakultas Teknik

              Badan tadzkir fakultas teknik merupakan salah satu wadah yang mempersatukan mahasiswa muslim dan menyiarkan dakwa islam di universitas samratulangi khususnya di fakultas teknik. Badan tadzkir fakultas teknik berdiri sejak tahun 1983 atas inisiatif dan perjuanagan dari beberapa mahasiswa muslim yang di dasari dengan adanya keinginan untuk menunjukan jati diri sebagai komunitas muslim yang berada di lingkungan fakultas teknik dan juga untuk mempererat ukhuwah islamiah di antara mahasiswa muslim yang akan membantu muwujudkan existensi umat muslim di fakultas teknik. Pelopor dan juga pencetus ide pendirian badan tadzkir fakultas teknik ini adalah mahasiswa muslim yang sadar akan betapa pentingnya suatu wadah untuk mempersatukan/ mebina ukhuwah dan juga sebagai wadah penampung aspirasi di antara mahasiswa muslim.
             Saat ini badan tadzkir fakultas teknik masih tetap exis, solid dan menjalin hubungan baik dengan ormawa/UKM di tingkatan fakultas teknik, tingkat universitas maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Wujud nyata dari semua hubungan tersebut adalah melakukan kerjasama sesama ormawa – ormawa dalam bidang kerohanian, bakti sosial kepada masyarakat pedesaan memberi bantuan/ santunan kepada panti – panti asuhan dan lain sebagainya.
             Adapun sasaran umum dari badan tadzkir fakultas teknik adalah menciptakan mahasiswa/ aktifis dakwa kampus yang intelektual dan beriman kepada Allah SWT.
             Akhir kata apa yang telah di perjuangkan oleh para pendiri badan tadzkir fakultas teknik adalah bukti nyata kepedulian kita terhadap existensi badan tadzkir terhadap kemajuan dan perkembangan islam di lingkungan kamupus dan insya Allah untuk bangsa dan agama..
ALLAHU AKBAR!!!!!!!


VISI DAN MISI

VISI :
MEWUJUDKAN SILATURAHIM DAN KEBERSAMAAN WARGA MUSLIM FAKUTAS TEKNIK MELALUI WADAH BADAN TADZKIR FAKULTAS TEKNIK.

MISI :

MEMPERERAT SILATURAHIM DAN UKHUWAH ISLAMIAH
MENINGKATKAN KINERJA PENGURUS BADAN TADZKIR FAKUTAS TEKNIK
MENUMBUHKAN KEMBALI RASA CINTA AKAN BADAN TADZKIR FAKULTAS TEKNIK

KETUA BTFT
Dibawah ini adalah nama – nama ketua umum badan tadzkir fakutas teknik :
Najali Mokoginta                                                                            
Haris Nadjamudin
Darwis Hinello
Sugiarto Banteng
Hamza Latief                                                                                                       (1991-1992)
Agus Slamet Talani                                                                                             (1992-1994)
Moh. Arief Mailano                                                                                             (1994-1996)
Moh. Agus Noersyamsih                                                                                      (1996-1997)
Syarifudin Syaafa                                                                                                 (1997-1998)
Risdiyanto Mokodompit                                                                                      (1998-1999)
Abdul Karim Rauf                                                                                               (1999-2000)
Arief Irmawan                                                                                                     (2000-2001)
Moh. Arief Anwar                                                                                               (2001-2002)
Moh. Anto Panto                                                                                                (2002-2003)
Desfitral Nazarudin                                                                                              (2003-2004)
Noordan Moha                                                                                                    (2004-2005)
Mursalim                                                                                                           (2005-2006)
M. Fachrurrazi                                                                                                    (2006-2007)
Muh. Asyari Arsyad                                                                                            (2007-2008)
Moh. Otkora Yassin                                                                                            (2008-2009)
Syaiful Anam                                                                                                     (2009-2010)
M. Qadri Sabtu                                                                                                  (2010-2011)
Hamrin                                                                                                            (2011-2012)

 
DOSEN MUSLIM FAKULTAS TEKNIK
Ir . M. J. Paransa, MT                                         
Ir . Rachmat Prijadi
Ir. M. Ihsan Yasin, M.Agr                                    
Ir. Deddy Erdiono, MT
Prof. Dr. Ir. Sangkertadi, DEA                              
Ir. Fentje Abdul Rauf, MT
Ir. Fuad Halim, MT                                              
Ir. Noviati, MURP
Alfi Kadir, SH                                                             
Ir. S. Pulukadang, M.Eng
Ir. S. Balamba                                                            
Ir. Renny Syafrini, CES
Adrianto P. Banteng, ST                                      
Ir. DJ Poedjo Wibowo
Faizah Mastuti, ST, MT                                         
Ir. Surijadi Supardjo
Diah Riski Gusti S, Si, Msi                                 
Angung Sutrisno, ST, MT
Ir. Abdul Haris Ontowirjo                                  
Ir. Wahyudi Siswanto
Ir. Mohammad M. Anasiru                              
Herawati Riogilang, ST
Hendra Riogilang, ST, MT





Hal - hal diatas merupakan beberapa informasi tentang Bt-ft. Apabila pembaca memiliki saran, sanggahan atau masukan tentang Post di atas dapat meninggalkan komentar. Terimah kasih..wasalamualaikum..wr..wb

lihat juga posting lain :
- Studi Dasar Islam 2011

3 komentar:

  1. salam juang!!!... Allahu Akbar..!
    Subhanallah, salut untuk penerus !
    Tetap berjuanglah sebagai tentara Allah di bumi nyiur melambai, khususnya di Fatek Unsrat.
    Saya do'akan semoga BT Fatek Unsrat tetap jaya.
    (M. Arief Mailano di Bandung)

    BalasHapus
  2. Mantaf...lanjutkan perjuangan BT-FT...!!!!!!
    Ahmad Karmadi (Bandung)

    BalasHapus